About This Blog

Bismillahirrahmanirrahim

Hi, my name is Ira Mustika. I am from Amuntai, a small city in South Kalimantan, Indonesia. 

Sebenarnya blog ini dibuat sebagai tugas mata kuliah Pengelolaan Lingkungan Lahan Basah sewaktu saya kuliah di Program Studi Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Lambung Mangkurat. Dosennya waktu itu meminta kami untuk melaporkan hasil pengamatan praktikum di dalam blog.

Selesai mata kuliah itu, selesai jugalah riwayat update-an blog ini. Mau dihapus sayang juga. Sempat berpikir untuk mengisi blog ini dengan topik Computer Science, seperti nama program studi yang saya ambil waktu kuliah. Tapi ternyata tidak berhasil juga.

 Dibandingkan dengan blog saya yang satunya lagi, Ira Book Lover, blog ini kalah jauh. Ya, saya memang favorit sama pelajaran matematika dkk, tapi saya juga pecinta buku. Somehow, saya lebih memilih menghabiskan waktu luang saya dengan menulis tentang buku dibanding membuat post tentang kalkulus atau membuat program. *selfkeplak*.

Nah, sebelumnya, blog ini bernama Ira Computer Science, supaya matching sama blog buku saya. Karena tidak ada kemajuan, saya pun memutuskan untuk mengganti namanya lagi menjadi Ira and Computer Science for Books. Rencananya sih mau membuat post tentang aplikasi computer science untuk buku biar lebih semangat. Tapi tetap gagal juga.

Kemudian saya mengganti lagi namanya menjadi Ira Plant Lover. Yah, saya lumayan suka berkebun. Tugas saya di keluarga besar kami adalah mengurus kebun di halaman depan rumah yang meskipun kecil, tapi penuh sesak dengan berbagai tanaman. Tapi lagi-lagi saya gagal update XD

Terus nama blognya saya ganti lagi dengan Ira Pranata Komputer. Pranata Komputer adalah nama jabatan saya sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil. Hitung-hitung sebagai media curhat mungkin. Etapi lagi-lagi blognya berdebu.

Dan sekarang namanya saya ganti menjadi irabooklover - out of the topic dengan menggunakan alamat sub domain https://oot.irabooklover.com. Gara-garanya adalah karena baru-baru ini saya bergabung dengan komunitas Female Blogger of Banjarmasin (FBB). FBB adalah sebuah komunitas blogger perempuan dengan berbagai macam niche blog. Komunitas ini berhasil meracuni saya untuk menulis hal-hal diluar topik yang selama ini saya tulis.

At last, begitulah sejarah singkat blog ini. Saya berdoa semoga aktivitas nge-blog saya ini tidak sia-sia dan mendapat nilai ibadah dari Tuhan. Aamiin.

Alhamdulillah, and, please enjoy my blog \^_^/

0 komentar:

Posting Komentar