,

FBB 3rd Anniversary #EventReport Plus #FirstImpression of Beauty Products by Wardah & Sarigading


Bismillahirrahmanirrahim..

Assalamu'alaikum teman-teman...kali ini, saya ingin cuap-cuap tentang produk-produk kecantikan dari dua brand kecantikan terkenal, yaitu Wardah dan Sarigading. 

Produk-produk ini saya dapat dari events Female Blogger of Banjarmasin (FBB) 3rd Anniversary yangbaru saja berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2019 kemarin di Cafe Nostalgia Banjarmasin. Event ini disponsori oleh dua brand kecantikan terkenal lo, yaitu Wardah dan Sarigading, keren.

Ngomong-ngomong, sedih sih ya karena saya tidak bisa hadir di acara tersebut. Tapi kesedihan saya sedikit terobati karena teman-teman FBB berbaik hati mengirimkan jatah goodie bag ke alamat saya nan jauh di mato ini. Gratis ongkir lagi, duuuh senangnyaaaaa, *sujudsyukur*.

Female Blogger of Banjarmasin 3rd  Anniversary




Nah, sebelum membahas isi goodie bag tadi, saya kepingin cerita sedikit nih tentang kesan saya mengenai acara FBB 3rd Anniversary yang hanya bisa saya lihat keseruannya dari media sosial, hiks, *nangis di pojokan*.

Sebenarnya saya tuh kepingin sekali ikut dan bertemu dengan teman-teman dari FBB yang selama ini hanya saya temui di dunia maya. Saya penasaran apakah nanti kalau ketemu, saya bakalan merasa seperti ketemu artis, wkkwkwk.

Yang paling membuat saya "ngiler" dari acara tersebut adalah tutorial make up dari pihak Wardah. Bagi saya yang kudet banget masalah beauty-beauty-an, tutorial make up dari para ahli semacam ini adalah sebuah ilmu yang sangat berharga. Saya kepingin banget berada di posisi Mbak Diah yang menjadi target make up nya. Setelah di make up Mbak Diah jadi semakin cantik..tik..tik. Saya suka saya suka.




Untungnya, teman-teman FBB mengabadikan momen tutorial make up tadi. Baik di highlight story IG FBB maupun di post khusus di blog pribadi mereka.  Alhamdulillah saya jadi bisa ikut juga menyerap ilmu make up tersebut dari sana. Thanks buat teman-teman yang sudah nge-share acara tutorial make up nya ini ya, *big hug*.

Terus, ada juga acara sharing pengalaman blogging dari para blogger FBB.  Kemudian ada juga acara bagi-bagi hadiah untuk peserta ter on time, dan ter- ter- lainnya. Terus ada juga acara potong kue dan makan bersama, plus karaoke-an. Duh, seandainya saja saya waktu itu ada di sana, pasti seru yak, hiks, *jadi sedih lagi*.

Eniwei, semoga suatu hari nanti saya bisa ikut memeriahkan acara ulang tahun FBB dan bisa ikut nangkring di foto bersama teman-teman FBB seperti di bawah ini. Aamiin.



Oke, kembali ke isi goodie bag tadi. Karena ini beauty goodie bag pertama saya, saya jadi excited banget buat mencoba dan menulis kesan saya tentang produk-produk ini. 

Apa saja sih produk-produknya? Oke, dari goodie bag Wardah, saya mendapatkan Sampel Wardah Perfect Bright Creamy Foam dan Wardah Complexion Blender. Dari goodie bag Sarigading, saya mendapatkan Ranum Sari Lulur Banjar Rice Milk dan Sekar Sirih Intimate Feminine Tissue.




Yuk mari kita kupas produknya satu-satu XD

1. Wardah Perfect Bright Creamy Foam




Kemasan:

Saya suka ukuran produk sampel ini, mungil. Dengan netto-nya yang cuma 10 ml, gampang banget dibawa kemana-mana. Cocok untuk saya yang masih hidup nomaden antara rumah sendiri, rumah ortu dan rumah mertua, *eh*. Sayang kemasan sample mungil seperti ini tidak untuk dijual.

Klaim yang tertulis di bagian belakang kemasan: 

Kombinasi ekstrak Licorice dan Vit B3 yang dikenal mencerahkan* serta menjaga kelembaban kulit wajah dikombinasikan dengan Mineral Clay yang dikenal baik sebagai oil absorber sehingga meminimalkan tersumbatnya pori-pori kulit yang mengakibatkan komedo.

Busa pembersih yang diformulasikan untuk tampilan akhir matte mengangkat kotoran dan minyak (sebum) berlebih di wajah. Kini kulit tampak bersih, segar dan cerah merona sepanjang hari.

*gunakan secara teratur bersama dengan rangkaian produk Wardah Perfect Bright Series lainnya.

Cara pakai yang tertulis di bagian belakang kemasan:

Basahi dengan air dan busakan di wajah. Pijat lembut dan bilas hingga bersih. Hindari daerah mata.

Kesan pertama saya setelah memakai Wardah Perfect Bright Creamy Foam:

Produk ini pertama kali saya pakai pada tanggal 17 Oktober 2019. Nah, sejak saat itu, saya selalu memakai produk ini setiap kali saya mandi, *uhuk*. Dan kesan pertama saya setelah memakainya adalah saya suka pake banget.

Saya suka teksturnya, baik sebelum maupun sesudah dibusakan. Kesan creamy-nya terasa pas dibusakan di wajah. Saya juga suka wanginya yang segar. Segarnya itu memberikan efek wajah yang langsung terasa bersih namun tetap terasa lembab.

Kesimpulan:

Kesan positif dari pemakaian pertama di atas membuat saya memutuskan untuk terus memakai produk ini sampai habis. Saya masih penasaran apakah klaimnya untuk meminimalkan minyak yang dapat mencegah munculnya komedo terbukti.

Saya juga masih penasaran apakah produk ini memang bisa mencerahkan wajah saya yang memiliki warna kulit cenderung gelap. Tapi untuk mendapatkan klaim kulit cerah ini, saya harus memakainya bersama rangkaian produk Wardah Perfect Bright Series lainnya ya? Oke lah, saya rasa product series ini layak dicoba.

Soalnya produk-produk dari Wardah always ready stock di toko-toko kosmetik di kota kecil seperti kota Amuntai tempat saya tinggal ini. 

Bagi saya, inilah nilai plus dari brand Wardah yang sulit disaingi oleh brand-brand lain yang seringnya menghilang alias tidak ready stock lagi disaat saya sedang cinta-cintanya dengan produk mereka *eaaaaa*.


2. Wardah Complexion Blender



Overview:

Saya tak pernah terpikir untuk menggunakan complexion blender walaupun terkadang gemas juga pengin beli gara-gara bentuknya yang lucu. Apalah saya yang tak pandai make up-an ini kepingin pakai complexion blender segala. Pakai spons biasa saja tak cakap saya menggunakannya, ahaha.

So, banyak terima kasih banget untuk Wardah yang akhirnya membuat kami berdua berjodoh, *eh*. Complexion blendernya lucu sangat pula. Warna tosca-nya unyu. Duh jadi ga sabar banget pengin nepok-nepokin ke muka.

Klaim yang tertulis di kemasan produk:

APA YANG KAMU DAPATKAN DARI COMPLEXION BLENDER?

Menghasilkan tampilan make up yang lebih merata, natural, dan menyatu dengan kulit.

Menghasilkan tampilan wajah yang tampak lebih halus dan glowing.

Make up lebih tahan lama.

***

EXCLUSIVE MATERIAL
Lembut, halus dan tahan lama

SPECIAL DESIGN
Didesain untuk aplikasi menyeluruh di wajah, bahkan yang sulit digapai

SMOOTH APLICATION
Aplikasi terasa halus dan mudah diratakan

CREATE THE PERFECT LOOK
Aplikasikan Foundation, BB Cream, dan complexion product lainnya untuk tampilan wajah yang sempurna

Cara pakai yang tertulis di kemasan produk:

Step 1 Ambil dan basahi Wardah Complexion Blender dengan air.

Step 2 Keringkan permukaan Wardah Complexion Blender dan aplikasian Wardah Exclusive Liquid Foundation, Creamy Foundation, atau Wardah BB Cream.

Step 3 Tepukkan Wardah Complexion Blender secara merata pada wajah.

Step 4 Bersihkan Wardah Complexion Blender dengan air setiap selesai digunakan lalu keringkan dan simpan pada kemasan untuk menjaga kebersihannya.

Step 5 Gunakan Wardah Exclusive Series lainnya untuk menyempurnakan tampilanmu.

Kesan pertama saya setelah menggunakan Wardah Complexion Blender

Sebenarnya, saya tak tahu untuk apa dan bagaimana cara menggunakan yang namanya complexion blender ini, *kudet parah*. Untunglah di dalam kemasannya ada flyer yang menjawab semua pertanyaan saya tadi, *nangisterharu*.

So, karena saya tak punya foundation ataupun BB Cream, saya menggunakan complexion blender ini untuk meratakan cushion di wajah saya.

Btw, ternyata asik juga ya pakai complexion blender ini. Empuk banget saat digunakan. Saya jadi ketagihan untuk menepok-nepokkannya di wajah saya. Jadi berasa kayak seorang profesional gimana gitu, ahaha, *ketauan katronya*. Hasilnya menurut saya juga sesuai klaim. IMO, cushion saya jadi tampak lebih menyatu di kulit. That's good.

So, apakah saya akan menggunakan complexion blender ini lagi setiap ingin mengaplikasikan cushion? Well, maybe yes maybe no.

Soalnya cara pakainya cukup ribet kalau menurut standar saya yang kebetulan adalah seorang working mom. Mungkin untuk make up an di akhir pekan atau kalau mau ke kondangan bisa lah ya. Tapi untuk make up  harian buat ke kantor mungkin saya perlu latihan dulu untuk bisa gercep, hihihi.

Tapi, diluar cara pakainya yang ribet, saya absolutely say yes untuk complexion blender dari Wardah ini. Luv..luv..luv.


3. Ranum Sari Lulur Banjar Rice Milk



Kemasan:

Kemasannya cantik, warnanya kayak gold atau olive gitu. Ukurannya tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar. Diameternya pas di telapak tangan saya.

Klaim yang tertulis di pinggir kemasan:

Lulur dengan butiran scrub dari bahan natural yang terasa lembut di kulit untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih bersih dan halus. Mengandung ekstrak beras dan susu untuk merawat kelembaban dan kehalusan kulit.

Cara pemakaian yang tertulis di pinggir kemasan:

Oleskan lulur ke seluruh tubuh, gosok dan lakukan pemijatan ringan. Diamkan 5-10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Kesan pertama saya setelah mencoba:

Sebenarnya, dari semua produk yang saya dapatkan dari goodie bag ultahnya FBB kemarin, saya paling senang karena dapat lulur. 

Soalnya, lulur sudah menjadi perlengkapan mandi wajib bagi saya menggantikan sabun. Somehow, saya tuh merasa lebih bersih kalau mandi pakai lulur ketimbang mandi pakai sabun, hohoho. 

Btw, saya tak khawatir kalau kulit saya kering ataupun terkelupas karena keseringan pakai lulur karena saya menggunakan hampir setiap jenis lulur kayak lulur mandi, *eh*. 

Ngomong-ngomong, saya baru tahu kalau ada produk lulur dari Sarigading. Gak sabar banget deh pengin mencoba. Dan setelah mencobanya....owowowowo....I love it.

Meskipun tidak ada klaim kalau lulur ini adalah lulur mandi, tapi saya tetap ngotot menggunakan lulur ini setiap mandi untuk menggantikan sabun, *bandel*.

Soalnya saya suka banget sama wanginya, khas, kayak wangi susu gitu. Mungkin aromanya terlalu kuat saat dipakai, tapi setelah dibilas dengan air, wanginya pas dan masih awet tercium setelah selesai mandi.

Klaimnya mengenai kandungan beras susu dan virgin coconut oil juga sukses membuat saya percaya kalau lulur ini memang bisa memberikan manfaat bawaan dari bahan-bahan alami ini yang sudah terkenal khasiatnya. Saya jadi merasa cantik alami gimana gitu setelah memakai lulur ini, ahaha, *kenakeplak*.

Ya..ya..ya.., saya memang suka sekali sama lulur dan sering gonta-ganti karena penasaran kepingin mencoba semuanya. 

Begitu juga dengan Lulur Ranum Sari ini. Saya penasaran sekali dengan varian lain. Saya sudah googling dan menemuka ada varian mentimun, exotic flower, rempah wangi, temu giring dan mungkin ada lagi yang lainnya. Tampilannya bikin ngiler semua. Absolutely, saya akan mengoleksi dan mencoba semua varian dari Lulur Ranum Sari ini, mbuahahaha.

Eniwei, saya belum mencek sih, tapi harapan saya semoga lulur ini bisa ditemukan dengan mudah di toko-toko kosmetik di Amuntai. Aamiin.


4. Sekar Sirih Intimate Feminine Tissue





Kemasan:

Standar sih ya kalau menurut saya, seperti tisu-tisu feminine lainnya. Warna hijau dominan untuk menampilkan kesan daun sirih serta stiker penutup di bagian tengah untuk menutupi lubang tempat mengambil tisu.

Klaim yang tertulis di bagian belakang kemasan:

Tisu khusus daerah kewanitaan yang berguna untuk membantu kebersihan area "V". Diperkaya ekstrak Daun Sirih dan Manjakani yang berfungsi sebagai Antibakterial. Serta kandungan ekstrak Olive Oil yang berfungsi sebagai Moisturizer dan Sun Flower Seed Oil yang berfungsi sebagai Antioksidan. Cocok digunakan setiap hari untuk menjaga kebersihan dan kesegaran area "V".

Cara pakai yang tertulis di bagian belakang kemasan:

Buka Stiker Penutup

Ambil tissue Sesuai kebutuhan


Usapkan lembut pada area organ intim anda


Tutup kembali dengan rapat setelah digunakan


Kesan pertama saya setelah mencoba:

Pertama, saya suka wanginya. Kedua, saya suka tingkat basahnya. Pas, tidak terlalu basah dan juga tidak terlalu kering.

Dan setelah dicoba, memang berasa segar. Saya jadi selalu menggunakannya di saat-saat yang diperlukan *uhuk*. 

Sayangnya isinya cuma 10 lembar, wkwkwk. Sebentar saja kemasan Sekar Sirih Intimate Feminine Wash saya sudah berasa tipis, *kode pengin minta lagi*, *kena keplak*.

Apakah saya akan terus menggunakannya? Mungkin ya, kalau tissue ini bisa dengan mudah ditemukan di toko-toko kosmetik di kota saya.

Btw, saya sudah googling dan ternyata Sekar Sirih dari Sarigading ini ada produk spray-nya. Haduh...saya jadi penasaran banget ingin mencoba. Doakan semoga bisa berjodoh yak, aamiiin, XD


***

At last, sekian post dari saya kali ini. Semoga bermanfaat dan bernilai ibadah. Sampai jumpa di post berikutnya yak. Dadaaaah.

Alhamdulillah ^^
Share:

1 komentar: